loading...

Antara Senyum dan Sedekah

Sedekah dan senyum memiliki ikatan yang cukup mendasar dalam membangun karakter kepribadian seorang Muslim. Orang yang gemar bersedekah dengan ikhlas senantiasa wajahnya diliputi senyuman manis tanpa beban, demikian halnya orang murah senyum sejatinya dirinya sedang bersedekah kepada saudaranya. Baca juga informasi terkait blog ini di SINI.

Islam telah memberi tuntunan yang indah terkait dua hal tersebut, sehingga barang siapa yang mengindahkannya niscaya kehidupannya akan sejahtera dunia akhirat. Secara umum, memang tidak mudah dalam bersedekah dan saling berbagi senyuman, karena sedekah dan senyum yang berkualitas hanya lahir dari mereka yang memiliki hati yang tulus. Lalu apa hubungan Sedekah dan senyum???

Senyum itu sedekah

Rasulullah SAW telah memberi tuntunan banyak hal termasuk cara senyum dan sedekah, sehingga umat Islam patut melaksanakan sunnah tersebut. Hadis Beliau yang diriwiyatkan oleh Imam Tirmidzi, berbunyi, "Tabassumuka fii wajhi akhiika shadaqah."

Artinya : Senyummu dihadapan saudaramu adalah sedekah.
Senyum itu Sedekah
Taken by google
Subhanallah inilah akhlak yang harus dijaga dan terus digelorakan agar terkikis egoisme yang sering menghiasi wajah. Mari saling senyum sapa sebagai bagian dari sedekah kita terhadap sesama Muslim.
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+