loading...

Klarifikasi Berita Hoax Terkait Arahan Mendikbud yang Marak Beredar di Medsos (WhatsApp)

Media sosial WhatsApp belakangan ini ramai postingan tentang 12 poin arahan Mendikbud yang disampaikan saat pertemuan pada hari Jumat yang lalu. Salah satu poin yang menjadi perbincangan hangat adalah terkait kenaikan pangkat guru tidak perlu membuat penelitian tindakan kelas atau PTK. Dan terbaru informasi klarifikasi Kemendikbud soal Arahan Mendikbud tersebut dianggap berita hoax yang harus diluruskan. Baca selengkapnya : Info Kenaikan Pangkat Guru Tidak Perlu Membuat PTK Lagi

Dikutip dari PWMU.CO, Berikut Klarifikasi Postingan yang Mengatasnamakan Arahan Mendikbud diantaranya Kenaikan Pangkat Guru Tidak Perlu PTK

  • Sumber postingan tidak jelas. Tidak benar ada pertemuan jm 7.45 - 9.00 pagi, Jumat, 21 Oktober 2016 dengan Mendikbud yang dijadikan dasar sumber materi postingan tersebut.
  • Sebagian besar poin dalam postingan itu memang pernah disampaikan Mendikbud dalam pelbagai forum. Mendikbud sangat peduli untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan perbaikan sistem pendidikan nasional sebagaimana arahan Presiden Jokowi.
  • Postingan yang disebarluaskan itu tidak memuat utuh pokok pikiran dan argumentasinya sehingga rentan disalah pahami bahkan mengalami distorsi.
  • Beberapa poin dalam postingan tersebut sudah dibahas di internal Kemdikbud dan sedang dipersiapkan implementasinya, termasuk konsekwensi yang perlu diselesaikan dari aspek regulasinya.
  • Mendikbud sangt menyadari adanya tumpang-tindih peraturan selama ini yang menghambat perbaikan dunia pendidikan kita.
  • Atas dasar itu, mohon untuk tidak menjadikan postingan tersebut sebagai kebijakan Mendikbud, terlebih kementerian tidak mengetahui dan tidak bertanggungjawab atas postingan yang beredar tersebut.
Sumber  valid : Bapak Nasrullah,  Staff Khusus Mendikbud Bidang Komunikasi Publik
Dikutip dari : http://www.pwmu.co/16961/2016/10/klarifikasi-tentang-berita-hoax-arahan-mendikbud.html
Klarifikasi Berita Hoax Terkait Arahan Mendikbud yang Marak Beredar di Medsos (WhatsApp)
12 Arahan Mendikbud Dinilai Berita Hoax
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+