loading...

MUI Pusat Keluarkan Maklumat Soal Pernyataan Ahok Sebut Surat Al-Maidah Ayat 51

Heboh video you tube belakangan ini dan menjadi trending di media sosial terkait pernyataan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut surat al-Maidah ayat 51, diduga menistakan agama Islam. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta umat Islam tidak berlebihan dalam menyikapi pernyataan kontroversial tersebut. Baca juga : Membaca Alquran 100 Ayat Bagaikan Shalat Sepanjang Malam

Dikutip dari jpnn.com, umat diharapkan tidak termakan isu maupun ajakan untuk melakukan aksi main hakim sendiri. "Mengingat negara Indonesia merupakan negara hukum, maka kami mengimbau kepada semua pihak bila merasa tidak puas dan tidak senang terhadap seseorang atau kelompok orang janganlah melakukan hal-hal di luar ketentuan hukum. Hal ini sejalan dengan kaidah dar-u al-mafasid muqqadam 'ala jalbi al-mushalih, menghidari kerusakan didahulukan dar mengambil kemasalahatan," ujar Ketua Dewan MUI Masduqi Baidlowi dalam maklumat yang dikeluarkan, Sabtu (8/10).

MUI berharap penegak hukum cepat mengambil langkah prefentif. Diharapkan setiap pelanggaran hukum segera ditindak dengan tegas. "MUI juga meminta kepada umat Islam untuk bisa mengendalikan diri dan tidak terpancing dengan ajakan-ajakan yang bisa merugikan nama baik Islam di mata masyarakat. Kedepankan perilaku terpuji, al-akhlak al-karimah dalam mengekspesikan setiap stiap aspirasinya," tutup dia.

Demikian berita marak yang harus disikapi dengan cerdas sebagai umat beradab. Semoga aparat hukum dapat melakukan tindakan yang bijak dan adil sehingga tidak melukai hati pihak yang merasa terdholimi. Insya Allah!!!
MUI Pusat Keluarkan Maklumat Soal Pernyataan Ahok Sebut Surat Al-Maidah Ayat 51
Maklumat MUI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+