loading...

Soal Ucapan Ahok Sebut Al-Maidah 51, Menteri Agama : Penyelesaian Secara Hukum Merupakan Langkah Beradab

Kekompakan umat Islam dalam membela Al-Quran tampak begitu kuat salah satunya menyikapai kontroversi soal surat Al-Maidah ayat 51 yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta belum lama ini. Banyak elemen baik itu dari individu maupun lembaga kemasyarakatan melaporkan persoalan yang dianggap menista agama ini ke pihak berwajib. Baca juga : Maklumat MUI Soal Ucapan Kontroversi Ahok Sebut Surat Al-Maidah Ayat 51

Dikutip dari detik.com, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan pasca mendapatkan laporan mengenai ucapan Gubernur Basuki T Purnama soal surat Al Maidah ayat 51. Menag Lukman Hakim mengatakan penyelesaian secara hukum merupakan langkah beradab.

"Saya tadi baru saja bertemu ketua MUI Ma'ruf Amin, pada dasarnya kami mengapresiasi langkah MUI yang pertama sudah memberikan maaf, ini yang harus diapresiasi, yang kedua adalah kami mengapresiasi MUI membawa persoalan ini ke ranah hukum, ke kepolisian," ujar Lukman di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (12/10/2016).

"Biar polri yang menindaklanjuti, dengan membawa ini ke proses hukum, merupakan langkah maju. Umat Islam secara bijak, tidak main hakim sendiri, tetapi membawa persoalan ini diselesaikan dengan cara beradab," ujar Lukman.

Menurut Lukman, begitu cara kerja negara hukum. Dia meminta proses hukum oleh kepolisian dilakukan secara profesional. "Itulah negara hukum. Selanjutnya kita tunggu saja, polri untuk mendalami dan memenuhi harapan masyarakat luas bagaimana hukum ditegakkan. Umat muslim di Indonesia tidak perlu terprovokasi dan terpancing melakukan hal yang tidak terpuji," ujar Lukman.

Ahok sendiri telah meminta maaf terkait ucapannya soal Surat Al Maidah 51. Dia berjanji tidak lagi berbicara soal agama di ruang publik. Dan harapannya ini menjadi pembelajaran buat kita semua untuk bersama menjaga kesucian dan kemuliaan kalamullah sebagai pedoman hidup yang sempurna sepanjang zaman.

Sumber : https://news.detik.com/berita/3319033/soal-al-maidah-51-menag-penyelesaian-hukum-merupakan-langkah-beradab
Soal Ucapan Ahok Sebut Al-Maidah 51, Menteri Agama : Penyelesaian Secara Hukum Merupakan Langkah Beradab
Menteri Agama Lukman Hakim (Foto : detik.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+