loading...

SIMAK...!!! Surat Edaran Resmi Mendagri Soal Aksi Demo Besar-Besaran 4 Nopember

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan surat edaran yang ditujukan pada seluruh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Surat terkait rencana aksi unjukrasa besar-besaran, yang kemungkinan tak hanya digelar di Jakarta, tapi juga di sejumlah daerah, Jumat (4/11) mendatang.
Baca juga : Pernyataan Sikap Presiden Jokowi Soal Demo Besar-besaran 4 Nopember Terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok
Surat edaran dikeluarkan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, setelah sebelumnya memperoleh persetujuan dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Isi Penting Surat Edaran Mendagri Tjahjo Kumolo Terkait Demo Besar-Besaran Aksi Bela Islam 4/11

Menurut Tjahjo, para Kepala Kesbangpol diminta segera melakukan langkah-langkah antisipasi dalam rangka menjaga suasana kondusif. "Para Kepala Kesbangpol juga kami minta melakukan koordinasi dengan Polri, TNI, BIN, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terjadinya konflik sosial, sebagai dampak dari rencana pelaksanaan aksi unjuk rasa 4 November mendatang," ujar Tjahjo seperti dikutip dari JPNN.COM.

Para Kepala Kesbangpol, kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, juga diminta berkoordinasi dengan Satuan Pol PP untuk membantu Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Para Kepala Kesbangpol juga diminta untuk membangun hubungan peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, majelis agama dan FKUB untuk terlibat secara aktif menjaga kerukunan antar umat beragama. Laporkan setiap perkembangan yang ada," ujar Tjahjo.
SIMAK...!!! Surat Edaran Resmi Mendagri Soal Aksi Demo Besar-Besaran 4 Nopember
Mendagri Tjahjo Kumolo
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+