loading...

Program Beasiswa Sekolah Pilot Bagi Pelajar Hapal Alquran Minimal 15 Juz, Ini Syarat dan Teknis Pendaftarannya

Banyuwangi punya program beasiswa bagi para pelajar dan santri yang bercita-cita menjadi pilot. Syaratnya, calon peserta minimal hafal 15 juz Alquran. Program beasiswa itu diluncurkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada hari Santri yang jatuh pada Sabtu (22/10/2016). Dalam menerapkan beasiswa itu, Pemkab menggandeng sekolah pilot Mandiri Utama Flight Academy (MUFA).
Baca juga : Membaca Alquran 100 Ayat Bagaikan Shalat Malam Sepanjang Malam
Bupati yang akrab disapa Anas itu menyebut pemberian beasiswa merupakan bentuk apresiasi bagi para santri. "Dengan beasiswa pilot ini, tentu dunia pesantren semakin bangga karena santri juga bisa menjadi pilot. Tunjukkan bahwa santri adalah SDM unggul dan berdaya saing. Ingat, menjadi pilot tidak mudah, mari para santri manfaatkan beasiswa ini," ujar Anas di sela-sela pelaksanaan upacara Hari Santri di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, seperti dikutip dari detik.com.

Teknis pemberian beasiswa, kata Anas, diawali dengan pendaftaran calon peserta didik di Dinas Pendidikan Banyuwangi, Kantor Kementerian Agama Banyuwangi. Syarat lainnya, pendaftar harus mempunyai KTP Banyuwangi. "Berasal dari keluarga kurang mampu, bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, dan diutamakan yang yatim serta hafal minimal 15 juz Alquran," ujar Anas.

"Seleksi digelar di Banyuwangi dan Jakarta dengan semua biaya seleksi, termasuk transportasi, ditanggung. Saya berharap akhir tahun ini sudah ada santri yang lolos dan awal tahun depan bisa mulai belajar di sekolah pilot," imbuhnya.
Program Beasiswa Sekolah Pilot Bagi Pelajar Hapal Alquran Minimal 15 Juz, Ini Syarat dan Teknis Pendaftarannya
Launching Beasiswa Sekolah Pilot
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...