loading...

Presiden Jokowi Tegaskan Siap Turun Tangan Jika Kasus Ahok Tak Tuntas

Pertemuan Presiden Jokowi dengan beberapa ulama yang diwakili MUI, NU dan Muhammadiyah hari ini menjadi pembahasan berbagai media. Sebagaimana diketahui publik, kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menuai spekulasi bahwa selama ini Ahok dilindungi oleh Presiden, terutama terkait kasus dugaan penistaan agama.
Baca juga : Begini Hasil Pertemuan Antara Jokowi dengan Ulama MUI, NU dan Muhammadiyah Jelang Aksi Demo Bela Islam Jilid II Hari ini di Istana
Namun dalam pertemuan Jokowi dengan para ulama yang diwakili MUI, Muhammadiyah dan NU, Presiden Jokowi menegaskan tak akan melindungi Ahok terkait kasus yang sedang bergulir. Bahkan Jokowi siap turun jika kasus itu tak tuntas.

"Sebagai Presiden saya tidak akan melakukan intervensi apapun terhadap proses hukum, kalau tidak berjalan dengan baik baru saya turun tangan. Saya tidak melindungi Ahok, saya bertemu dengan Ahok dalam kaitan Sebagai Presiden dan gubernur saja," ucap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016) seperti dikutip dari DETIK.COM.

Demikianlah pernyataan kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo menyikapi rencana gelombang demonstrasi AKBAR AKSI BELA ISLAM JILID II terkait kasus dugaan penistaan Agama oleh Ahok. (Neng)
Presiden Jokowi Tegaskan Siap Turun Tangan Jika Kasus Ahok Tak Tuntas
Presiden Joko Widodo
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...