loading...

Soal Penangkapan Kader HMI, Anhar Tanjung : Itu Cara Pemerintah Membungkam Gerakan Mahasiswa

Kabar terkini usai demo besar-besaran Aksi Damai Bela Islam 4 Nopember memasuki babak baru, dimana pemerintah dalam hak ini kepolisian terus memburu pihak-pihak yang diduga dalang kericuhan. Penangkapan terhadap beberapa kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dilakukan Polda Metro Jaya dikecam aliansi mahasiswa dan pemuda. Pasalnya, penangkapan yang dilakukan tengah malam itu sama saja membungkam suara mahasiswa.
Baca juga : Pernyataan Sikap Pengurus Besar HMI Soal Aksi Damai Bela Islam 4 Nopember
Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia, Anhar Tanjung mengatakan, penangkapan itu telah menciderai kebebasan mahasiswa dalam berpendapat di muka umum. "Itu cara mereka (pemerintah dan polisi) membungkam terhadap gerakan mahasiswa. Kami sesama mahasiswa tak menginginkan itu terjadi, sebab kebebasan mahasiswa menjadi dipereteli," ujar Tanjung, Selasa (8/11) seperti dikutip dari republika.co.id.

Menanggapi penangkapan itu, kata dia, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia akan menggelar koordinasi dengan HMI dan elemen mahasiswa lainnya. "Kami mengecam itu, saat ini kami lakukan koordinasi internal dahulu," ucap dia.
Soal Penangkapan Kader HMI, Anhar Tanjung : Itu Cara Pemerintah Membungkan Gerakan Mahasiswa
Ilustrasi Demo HMI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+