Allahu AKbar... Begini Orasi Gubernur Ganteng Saat Demo Kasus Penistaan Agama

loading...
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Walikota Jambi Sy Fasha bergabung dengan massa aksi demonstrasi memprotes kasus dugaan penistaan terkait insiden ornamen Natal di hotel Novita, kemarin. Aksi dipusatkan di dua tempat, yakni Polda Jambi dan Hotel Novita. Keduanya bahkan ikut tampil keatas mobil komando dan berorasi menyampaikan aspirasi serta menenangkan massa.
Baca juga : Ahok Sebut Dirinya Tidak Mungkin Kembali Bertugas Jadi Gubernur
Dalam orasinya, Zola meminta masyarakat Jambi jangan mudah terpancing dan terprovokasi. Menurutnya, insiden ornamen Natal di Hotel Novita merupakan tindakan orang yang tak bertanggung jawab untuk memecah belah masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kerusuhan dan mengganggu keamanan Jambi. “Siapa yang mengganggu ketentraman dan keamanan di Jambi. Hadapi saya,” tegas Zola, sebagaimana dikutip dari JPNN.COM.

Zola menegaskan, selama ini Provinsi Jambi dikenal sebagai daerah teraman se Indonesia. Berdasarkan data Kemendagri, Provinsi Jambi berada di urutan ketiga daerah yang paling aman. Makanya, Zola menilai ada pihak-pihak tertentu yang hendak mengganggu dan mengusik ketenangan warga Jambi. "Kita semua juga menginginkan kejadian kemarin tidak pernah terjadi. Kita sudah berusaha membuat Jambi Aman selama ini," ujar Zola.

Dia juga meminta, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi. Karena insiden tersebut adalah kelakuan dari oknum yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama di Jambi. (Neng)
Allahu AKbar... Begini Orasi Gubernur Ganteng Saat Demo Kasus Penistaan Agama
Orasi Zumi Zola Zulkifli
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+