loading...

Mengejutkan, Lukisan Bunda Maria yang Dikirim dari Tiongkok Ternyata Isinya Sabu-sabu

Kerja super penggagalan masuknya sabu ke tanah air Indonesia patut mendapat apresiasi. Seperti diketahui, tim gabungan Satres Narkoba Polresta Barelang dan Bea Cukai Batam membongkar modus baru pengiriman sabu-sabu dari luar ke dalam negeri. Kali ini sabu sebesar 26 kg dikirim dari Guangzhou, Tiongkok. menuju Batam. Modusnya menggunakan lukisan Bunda Maria.
Baca juga : Detik-detik Menegangkan Penurunan Bendera Tiongkok di Pulau Obi Halmahera
Sebelum terbongkar oleh petugas Bea Cukai di Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (30/11) lalu, barang haram itu sempat singgah di Bandara Changi, Singapura. "Barang ini dari Guangzhou Cina, kemudian masuk ke Singapura. Lalu, dari Singapura menuju ke Hang Nadim," ujar Kapolda Kepri Brijen Sam Budigusdian dikutip dari jawapos.com.

Bea Cukai di bandara yang mendapati barang haram tersebut kemudian menghubungi Sat Narkoba Polresta Barelang. Sabu tersebut disimpan di belakang lukisan Bunda Maria.


Setelah mengikuti barang itu, tim gabungan akhirnya dikonfirmasi oleh karyawan ekspedisi bahwa barang tersebut telah sampai dan diterima langsung oleh Raden Novi. Raden pun ditangkap di rumahnya, Jalan Tipati Unus, Cibodas, Banten. "Barang begitu sampai ke Raden Novi langsung dilakukan penangkapan," katanya.

Dari pengakuan Raden, barang haram itu dikirim oleh Mike Lin yang berada di Guangzhou. Rencananya sabu-sabu itu akan diambil oleh Tony Lee. Tony Lee pun dapat diringkus di rumah kontrakan Raden. "Setelah dia masuk ke rumah dan hendak membuka lukisan itu, petugas langsung menangkapnya," tutur Sam.

Setelah tertangkapnya Tony Lee dan Raden Novi, tim gabungan langsung membawa mereka ke Sat Narkoba Polresta Barelang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. "Mareka kita kenakan pasal 112 ayat 2 junto pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1, dengan ancaman hukuman mati," tandasnya. (Zn)
Mengejutkan, Lukisan Bunda Maria yang Dikirim dari Tiongkok Ternyata Isinya Sabu-sabu
Bukti Sabu-sabu dalam Lukisan (Foto : jawapos.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+