loading...

Plt Gubernur DKI : Reklamasi Harus Dilanjutkan, Begini Syaratnya

Mega proyek reklamasi Teluk Jakarta mendapat dukungan penuh dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Pria yang akrab disapa Soni itu menyebut, reklamasi Teluk Jakarta akan tetap dilanjutkan. "Kami meyakini reklamasi dapat terus dilanjutkan. Hanya saja, pelaksanaannya ke depan akan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tidak boleh melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah," ujar Soni, Minggu (18/12).
Baca juga : Ketua KPUD DKI Sebut Ahok Diberhentikan Permanen Jika Berstatus Terpidana
Dikatakan Soni, saat ini DPRD dan Pemprov sepakat kembali membahas Raperda tentang Rencana Zonasi, Wilayah, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil serta Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Sebelumnya, pembahasan sempat terhenti karena dugaan kasus suap yang menjerat mantan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi dan bos Agung Podomoro Ariesman Widjaja. "Prinsipnya ke depan kayaknya memang ini (reklamasi) harus dilanjutkan karena memang kita harus bisa beri kepastian terhadap investasi yang berjalan sekarang. Namun, ini tetap harus dalam sebuah koridor kebijakan yang sesuai aspek, khususnya aspek lingkungan, itu yang paling penting," kata Soni.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefulah, mengaku mendukung penuh kebijakan Plt Gubernur. Tidak terkecuali terkait reklamasi. "Kami akan laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku," tandasnya. Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/12/19/488161/Plt-Gubernur:-Reklamasi-Harus-Dilanjutkan-
Plt Gubernur DKI : Reklamasi Harus Dilanjutkan, Begini Syaratnya
Plt Gubernur DKI Sumarsono (Foto : DOk. jpnn.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+