loading...

TERNYATA... Inilah Profil Singkat Penulis Buku "Jokowi Undercover" Bambang Tri Mulyono

Terungkap fakta bahwa Bambang Tri ternyata berasal dari keluarga cukup terpandang. Dia merupakan adik Bambang Sadono, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan ketua Badan Pengkajian MPR. Bambang Sadono juga tercatat sebagai mantan wakil ketua DPRD Jawa Tengah dan politikus Partai Golkar.

Ulasan singkat mengenai jati diri Bambang Tri Mulyono juga disampaikan oleh Soesilo Toer, pengelola Perpustakaan PATABA yang berdiri di rumah masa kecil sastrawan Pramoedya Ananta Toer dan letaknya tidak terlalu jauh dari rumah Bambang Tri. Soesilo menyebut Bambang Tri sebagai sufirizik. Apa itu? ”Ngakunya sufi, tapi masih suka mencari rezeki,” kelakar adik kandung Pramoedya tersebut.
Baca juga : Resmi, Penulis Buku Jokowi Undercover Jadi Tersangka dan Ditahan Polisi
Soesilo mengungkapkan, beberapa waktu lalu Bambang Tri sempat mampir ke PATABA. Kepada Soesilo, Bambang Tri menyampaikan sebuah permintaan. ”Dia meminta saya menjadi saksi meringankan kalau disidang,” ujarnya.

Pria 79 tahun itu sempat tersinggung. Sebab, dia tidak mengerti apa yang dikerjakan Bambang Tri, tahu-tahu diminta menjadi saksi. Saat disinggung soal buku Jokowi Undercover, Soesilo juga tidak mengerti sama sekali. Selain belum pernah membacanya, tahu sampul bukunya saja tidak.

Soesilo menduga Bambang Tri memiliki afiliasi politik yang berbeda dengan Jokowi. Dugaan tersebut didasarkan pada arah pembicaraan Bambang Tri saat bertamu ke PATABA. Soesilo tidak memungkiri bahwa Bambang Tri beberapa kali datang ke PATABA.

Sumber : http://www.jpnn.com/news/siapa-sih-bambang-tri-mulyono-oh-ternyata
TERNYATA... Inilah Profil Singkat Penulis Buku "Jokowi Undercover" Bambang Tri Mulyono
Penulis Buku Jokowi Undercover (gambar : merdeka.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+