loading...

Sungguh Terlalu! Lima Siswa SD Pesta Miras di Kelas, Saat Ditegur Guru, Begini Jawabnya

Murid SD di Samarinda Ulu Kalimantan Timur (Kaltim) ini Benar-benar kelewatan. Masih ingusan, tapi prilaku mereka sudah tak terkendali. Lima murid salah satu SD di lingkungan Samarinda Ulu diamankan pihak sekolah karena menenggak minuman keras (miras), kemarin.

Mereka adalah Ys (13), Ds (12), Yr (12), Fi (12) dan Dn (15). Yang mengejutkan, murid-murid SD tersebut menenggak miras dalam kelas, di sela-sela jam pelajaran. Mereka biasa menenggak miras saat guru lengah.
Baca juga : Mendikbud Sebut untuk Mencetak Generasi Kuat, Pendidikannya Harus Keras
Miras yang dikonsumsi adalah jenis anggur dan oplosan alkohol 70 persen serta minuman berenergi. Tak hanya itu, bocah-bocah itu juga sesekali mencampur obat sakit kepala ke dalam miras yang ditenggak.

Gara-gara pengaruh miras tersebut, sikap Dn dan kawan-kawannya pun tak terkendali. Saat ditegur guru karena kerap berulah, mereka malah menantang guru untuk berkelahi.


Untuk memberikan efek jera dan karena terlalu sering berulah, Dn dan teman-temannya sempat dibawa ke Mapolsekta Samarinda Ulu. Polisi pun melakukan pembinaan serta memanggil orangtua masing-masing murid.

Sempat beberapa jam di kantor polisi dan diberi wejangan, kelima murid SD tersebut dikembalikan ke orangtua. Mereka diminta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya lagi. “Kami panggil orangtua dan pihak sekolah. Ini jadi tanggung jawab bersama dan pelajaran bagi masing-masing pihak, baik murid bersangkutan, orangtua dan pihak sekolah agar lebih mawas diri,” tutur Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan.

Sumber : http://sumut.pojoksatu.id/2016/12/11/terlalu-anak-sd-pesta-miras-di-kelas-guru-diajak-berantem/
Sungguh Terlalu! Lima Siswa SD Pesta Miras di Kelas, Saat Ditegur Guru, Begini Jawabnya
Ilustrasi

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+