loading...

Difasilitasi FPI, 404 Warga Suku Anak Dalam Masuk Islam di Hadapan Wali Kota Jambi

Allah memang akan memberikan hidayahnya kepada siapa saja yang dikehendakinya. Termasuk kepada ratusan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang direncanakan akan melakukan pengucapan dua kalimat syahadat.

Ini mungkin pertama kali di Indonesia. Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam yang berada di pedalaman Provinsi Jambi akan mengucapkan ikrar 2 kalimat syahadat yang akan berlangsung di Balai Adat Kota Jambi, Senin (30/1).
Baca juga : Subhanallah Merah-Putih Adalah Warna Bendera Rasulullah SAW, ini Buktinya
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha selaku Pemangku Adat Tanah Pilih Kota Jambi, akan memfasilitasi kegiatan tersebut. Demikian disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyasakat Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, diruang kerjanya.

Abu Bakar menjelaskan, kegiatan tersebut awalnya di inisiasi oleh Yayasan Agrapana Bhumi Indonesia (YABI), yang konsen dibidang penanganan lingkungan dan sosial bersama dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi.

Kedua organisasi itu, jelas Abu Bakar, kemudian menghubungi Lembaga Adat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, yang kemudian disampaikan kepada Wali Kota Jambi selaku Pemangku Adat. "Bapak Wali Kota sangat merespon positif, karena dalam agama tidak boleh menghalangi sebuah perbuatan baik apalagi ini urusannya memfasilitasi saudara kita yang mau masuk Islam, terlebih lagi saat ini mereka memang animisme (tidak memiliki agama-red). Yang pahalanya sangat luar biasa besarnya dihadapan Allah SWT. Wali Kota kemudian minta agar dilakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar proses pengucapan syahadatain itu berjalan dengan baik," ujar Abu Bakar.

Sumber : http://metrojambi.com/read/2017/01/29/17991/alhamdulillah-difasilitasi-fpi--404-suku-anak-dalam-masuk-islam-di-hadapan-walikota-jambi
Difasilitasi FPI, 404 Warga Suku Anak Dalam Masuk Islam di Hadapan Wali Kota Jambi
Foto : Metrojambi.com
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...