Rakyat Tanda Tangani Spanduk Dukungan Seruan Aksi Bela Rakyat 121 BEM Seluruh Indonesia

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau mengadakan sosialiasi Aksi Bela Rakyat 121 kepada masyarakat di CFD, Minggu (8/1/2016). Selain melakukan orasi, mereka juga membentangkan kain putih sepanjang lima meter untuk minta dukungan dari warga yang berolahraga dan bersantai di Jalan Diponegoro tersebut.

Ada yang menarik dari aksi dukungan minta tanda tangan tersebut. Seorang laki-laki berusia setengah baya yang bekerja sebagai pemulung juga ikut menuliskan sebuah keluhan dirinya. Kata-kata yang ia buat hanya tulisan "Tolong. .., dari Rakyat Miskin" yang dibubuhi tanda tangan.
Baca juga : Belum Ada Persetujuan DPR, IPW Desak POLRI Batalkan Kenaikan Buaya STNK-BPKB
Kepada Tribun, laki-laki yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengaku mendukung aksi bela rakyat 121 oleh para mahasiswa tersebut. Menurutnya akibat kebijakan pemerintah yang berbagai layanan masyarakat telah menyebabkan masyarakat semakin miskin.

"Orang-orang seperti saya inilah yang sangat merasakan kebijakan pemerintah Indonesia saat ini. Semua harga pada naik akibat pemerintah menaikkan listrik, BBM dan pajak kendaraan. Dengan harga sembako normal saja, kami sudah susah cari makan, apalagi sejak ada kenaikan semuanya saat ini. Tolong perhatikan kami rakyat miskin ini wahai pemerintah," ungkap pria tersebut sambil mendorong gerobaknya berisikan botol-botol plastik.

Dirjen Kajian Strategi Kementrian Sosial dan Politik BEM UR, Ahmad Kamil Rangkuti mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi awal jelang aksi bela rakyat 121 pada Kamis (12/1/2016). Kegiatan tersebut serentak diadakan oleh BEM seluruh Indonesia.

"Aksi bela rakyat 121 merupakan aspirasi dari kegelisahan rakyat mulai dari kenaikan pengurusan pajak kendaraan bermotor, STNK, BPKB, balik nama kendaraan dan TNKB. Dibarengi dengan kenaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan juga BBM. Tidak hanya kami, aksi tersebut juga serentak diadakan oleh BEM SI, mulai dari Aceh hingga Indonesia Timur," paparnya.

SUmber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/01/08/pria-paruh-baya-tulis-kata-tolong-di-spanduk-bem-ur
Rakyat Tanda Tangani Spanduk Dukungan Seruan Aksi Bela Rakyat 121 BEM Seluruh Indonesia
Tanda Tangan Dukung Aksi 121 BEM Seluruh Indonesia
Sebarkanlah untuk mencerdaskan umat,
SEMOGA BERMANFAAT!!!