loading...

WOW! Pemegang Rekor Poligami Dunia Wafat, Tinggalkan 130 Istri dan Lebih dari 200 Anak

Seorang pelaku poligami paling terkenal di kota Bida, Nigeria, Mohammed Bello Abubakar, dikabarkan telah meninggal dunia. Bello meninggalkan 130 istri dan lebih dari 200 anak. Bahkan beberapa istrinya yang lain tengah hamil.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (31/1) Bello diyakini wafat karena menderita sakit. Namun tidak diketahui apa penyakitnya. Sementara itu, asisten pribadi Bello mengungkapkan bahwa Bello sudah memiliki firasat kematian sebelum akhirnya meninggal dunia.
Baca juga : SUBHANALLAH... Ratusan Warga Suku Anak Dalam di Jambi Bersyahadat di Hadapan Wali Kota
Sebelumnya, sempat beredar kabar tentang kematian Bello. Namun saat itu dia menampik berita tersebut dan mengatakan dirinya masih sehat wal afiat. "Saya tak pernah merasa lebih hidup seperti sekarang," kata Bello kepada surat kabar Vanguard Nigeria.

Saat itu Bello telah menikahi 107 istri dan menceraikan 10 di antaranya. Namun Bello tetap berencana menikah sampai akhir hayatnya hingga sekarang dia menikahi 130 wanita. Bello juga termasuk pria dengan istri terbanyak di dunia.

Pada 2008 lalu, Bello dituntut oleh para ulama lain untuk menceraikan 82 istrinya dalam kurun waktu 48 jam. Tetapi Bello menolak dengan mengatakan apa yang dia lakukan saat ini adalah panggilan Ilahi. "Seorang pria pasti akan kewalahan melayani 10 istri. Tetapi saya diberi kekuatan oleh Allah jadi saya bisa mengendalikan semua istri saya," kata Bello.

Sebagian besar istrinya datang kepada Bello untuk menerima pengobatan. Namun saat Bello melamarnya, mereka tidak kuasa menolak karena itu adalah perintah Tuhan. Bello juga digambarkan sebagai seorang suami dan ayah yang baik.

Sumber : https://www.merdeka.com/dunia/pemegang-rekor-poligami-wafat-tinggalkan-130-istri-200-anak.html
WOW! Pemegang Rekor Poligami Wafat Tinggalkan 130 Istri dan 200 Anak
Mohammed Bello Abubakar (@aljazeera)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+