loading...

Pengacara Ahok Singgung Kasus Tolikara, Begini Jawaban Cerdas dan Tegas Ketum MUI Ma'ruf Amin

Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama membandingkan kasus Basuki alias Ahok dengan kasus Tolikara. Tim kuasa hukum kemudian mengingatkan kasus di Tolikara. Ma'ruf menjelaskan kejadian di Tolikara juga berdampak secara nasional, tapi tidak terlalu bergejolak. "Itu berdampak nasional. Ada gejolak, tapi kecil saja," papar dia.
Baca juga : Ketum MUI Sebut Ahok Tak Patut Bahas Surat Al Maidah Karena Bukan Muslim
Kuasa hukum kemudian bertanya mengenai sikap keagamaan dari MUI saat menanggapi peristiwa Tolikara. Ma'ruf menjelaskan saat itu pihaknya tidak mengeluarkan fatwa MUI. "Tidak ada fatwa, yang ada rekomendasi, kita tujukan kepada pemerintah untuk menangani kasus Tolikara. Tidak ada penghinaan di situ," jelasnya.

Kuasa hukum mencecar Ma'ruf dengan peristiwa pembakaran masjid yang bisa dianggap penodaan agama. Ma'ruf menjelaskan pihaknya sudah mengirimkan surat dan meminta pemerintah mengusut kasus tersebut. "Kita sudah minta usut, ada suratnya," katanya.

Ma'ruf menjelaskan tidak mengeluarkan fatwa. Namun MUI memberikan rekomendasi agar pemerintah mengembalikan kondisi di Tolikara. "Kita sudah kirim tim ke sana, dan memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk mengembalikan situasi di sana jadi aman," papar dia. Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3410269/gali-keterangan-soal-fatwa-mui-pengacara-ahok-tanya-kasus-tolikara
Pengacara Ahok Singgung Kasus Tolikara, Begini Jawaban Cerdas dan Tegas Ketum MUI Ma'ruf Amin
Sidang Ahok
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...