loading...

Resmi Keputusan Pengadilan Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Begini Respon Tim Penasehat Hukum

JAKARTA--Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini menjalani sidang putusan di Pengadilan Jakarta Utara dengan agenda pembacaan vonis (9/5). Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama dan DIVONIS 2 TAHUN PENJARA karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Baca juga : Atas Izin Allah Ahok Divonis Penjara Hari ini
Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP, yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama.

Sebelum menutup persidangan, hakim ketua mempersilakan Ahok berunding dengan tim penasehatnya dan mereka bersepakat untuk melakukan banding. (Zn)
Resmi Keputusan Pengadilan Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Begini Respon Tim Penasehat Hukum
Ahok Jalani Persidangan
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...