loading...

Saat Kesombongan Menuai Badai, Afi Nihaya Ungkap Jati Diri Sesungguhnya

Viral Afi Nihaya Paradisa dengan tulisan-tulisannya terus mengalir, setelah mengelak tuduhan lakukan plagiarisme, mungkin Afi lupa untuk menghapus/menyembunyikan postingan yang ISI nya sangat TELAK menjadi bumerang. Silakan cek tulisan utuh ada di link https://www.facebook.com/afinihaya/posts/783546475137946
Baca juga : Peringatan untuk Tangan Tangan di Belakang Afi Nihaya Paradisa
Kata Afi:
"Ketika kau mengopas tulisan seseorang, sesungguhnya kau tidak menghargai si penulis asli, karena sekali lagi, menulis itu tidak segampang yang kau bayangkan."

Kata Afi:
"Dalam bahasa sederhana, plagiarisme atau yang banyak disebut sebagai plagiat adalah menyalin karya tulisan orang lain baik sebagian atau seluruhnya dengan tanpa mencantumkan sumber. Sederhananya, plagiat itu mengopas tulisan orang. Sedikit atau banyak."

Kata Afi (ini yang paling telak memukul dirinya sendiri):
"Jadi, ketika kau mengopas tulisan yang sejatinya milik orang, kau mungkin akan menuai sanjung puji, tapi kau tidak akan berkembang karena ada begitu banyak proses yang tak kau hargai.
Kau akan merasa cukup mendapatkan 'nama' pada tulisannya saja, tapi kau tak akan tahu bagaimana ia bisa menulis sedemikian rupa.
Berapa tahun masa latihannya.
Berapa ratus buku yang telah ia baca.
Kau peduli dengan itu semua? Tidak, karena kau hanya berburu tepuk tangan, kau hanya ingin terlihat hebat bukan hebat sungguhan."
Saat Kesombongan Menuai Badai, Afi Nihaya Ungkap Jati Diri Sesungguhnya
Afi Saat Wawancara TV
Lalu di akhir tulisannya, Afi menegaskan perbuatan copas tanpa mencamtumkan sumber/penulis asli ADALAH PERBUATAN RENDAH.
"Kalau memang tulisan-tulisan saya hasil copas, tunjukkan saya copas dari mana, Pak dan Bu. Saya akan bertanggung jawab atas semua itu! Saya tahu rasanya jika tulisan saya sendiri dicopas, mengapa saya hendak melakukan hal yang sama rendahnya? Di google banyak web dan aplikasi pendeteksi plagiarisme, silahkan telusuri, jangan hanya beropini."

TERNYATA dia melakukan apa yang dulu dia tentang.
Sumber : Portal-Islam.id

Berikut Komentar Afi Nihaya yang Menunjukkan Jati Diri Siapa Dia Sesungguhnya!

Saat Kesombongan Menuai Badai, Afi Nihaya Ungkap Jati Diri Sesungguhnya
Komentar Afi di Akun Facebooknya (Gambar : portal-islam.id)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+