loading...

TAKBIR! Interpol Tolak Pengajuan Red Notice untuk Habib Rizieq, Kepolisian Siapkan Cara Lain

National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia telah menolak pengajuan red notice terhadap Habib Rizieq Shihab. Kemungkinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan tinggal lebih lama di Arab Saudi tanpa ada penjemputan. Baca juga : Arab Saudi Perpanjang Visa Tinggal Habib Rizieq untuk 1 Tahun ke Depan

Namun pihak Polda Metro Jaya selaku pihak yang mengajukan red notice itu menyatakan tak mempersoalkan penolakan permohonan itu. Pasalnya, Interpol menilai permohonan red notice untuk Rizieq ini masih kurang memenuhi persyaratan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, walaupun permohonan red notice ditolak, pihaknya masih punya cara lain untuk membawa Rizieq pulang ke Indonesia. “Enggak masalah. Kami masih punya cara lain,” terang dia, Senin (12/6).

Dia menambahkan, red notice adalah salah satu kemungkinan dari cara penyidik untuk menjemput Rizieq pulang. Menurut dia Rizieq bisa dijemput dengan mekanisme blue notice atau police to police. "Biar nanti penyidik yang akan merumuskannya seperti apa," kata Argo. (JPG)
TAKBIR! Interpol Tolak Pengajuan Red Notice untuk Habib Rizieq, Kepolisian Siapkan Cara Lain
Habib Rizieq
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+