TEGAS! Kendaraan Penunggak Pajak Bakal Ditahan dan Wajib Bayar Rp. 500 Ribu / Malam

Jakarta - Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Edi Sumantri menegaskan akan menahan kendaraan yang menunggak pajak lebih dari tiga tahun. "Kendaraannya akan ditahan atau dikandangkan. Nanti ditaruh di tempat penyimpanan kendaraan bermotor milik Dishub DKI," kata Edi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (11/8/2017).

Edi menyebut kendaraan yang ditahan tersebut nantinya akan dikenai denda Rp 500 ribu. Motor dan mobil, menurut Edi, akan mendapatkan perlakuan yang sama. "Nanti kendaraan yang dikandangkan ini dikenakan retribusi penyimpanan kendaraan sebesar Rp 500 ribu per malam. Ini di luar pajak dan sanksi denda. Berlaku untuk motor ataupun mobil," tuturnya.
Baca juga : POLISI Bakal Gelar Razia Door To Door Datangi Rumah Pemilik Kendaraan yang STNK-nya Mati
Edi mengatakan razia akan dilakukan secara rutin. Dia menegaskan razia tersebut akan diadakan hingga tingkat kecamatan. "Razia ini akan dilakukan terus-menerus. Bahkan direncanakan razia kendaraan bermotor yang menunggak pajak akan dilakukan hingga tingkat polsek. Jadi mereka dicegat sampai tingkat kecamatan," paparnya.

Mulai hari ini, razia besar-besaran terhadap pengendara yang menunggak pajak kendaraan digelar di sejumlah wilayah Ibu Kota. Tak hanya itu, polisi akan mendatangi rumah penunggak agar target pajak tercapai. "Ya mendatangi (rumah wajib pajak) juga. Kita mendampingi badan pajak," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Balai Kota, Jumat (11/8).

Halim mengatakan penindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemutihan pajak yang akan segera berakhir pada akhir Agustus ini. Dia mengatakan akan menindak warga yang tidak memanfaatkan kebijakan tersebut

"Kan sudah dibuka kesempatan untuk pemutihan bebas denda pajak sampai 31 Agustus itu sudah dibuka. Tapi karena mungkin tidak dimanfaatkan itu, maka apabila kena razia, akan tidak kena pemutihan," tuturnya. (detik, 11/8)
TEGAS! Kendaraan Penunggak Pajak Bakal Ditahan dan Wajib Bayar Rp. 500 Ribu / Malam
ILUSTRASI
loading...
Sebarkanlah untuk mencerdaskan umat,
SEMOGA BERMANFAAT!!!