BANSER Gelar Apel Pasukan di Jembatan Suramadu Arah ke Madura, Apa Tidak Membahayakan?

loading...
Surabaya - Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Pasuruan, Jatim, menggelar apel pasukan di Jembatan Suramadu arah ke Madura. Apakah tak berbahaya menggelar apel di jalan bebas hambatan tersebut?

"Kami tidak menggunakan seluruh ruas jalan Jembatan Suramadu. Kami hanya menggunakan separuh jalan saja. Apel pasukan ini kan jumlahnya hanya 200 orang. Berbeda kalau apel akbar, bisa menganggu pengguna jalan lain," ujar Wakil Ketua PW Ansor Jawa Timur Moh Abid Umar di lokasi, Sabtu (5/8/2017).
Baca juga : Apel Pasukan KOKAM Kecam Kebrutalan Pasukan Israel, Pemuda Muhammadiyah Siap Kirim KOKAM
Gus Abid, sapaan akrabnya, menambahkan, apel tersebut juga tidak membahayakan pengguna jalan, karena masih ada separuh ruas jalan yang bisa digunakan. "Apel juga sebentar saja, sekitar 20 menit," jelasnya sambil menambahkan, saat apel, juga mendapatkan penjagaan petugas PJR.

Apel tersebut menggunakan separuh jalanApel tersebut menggunakan separuh jalan Foto: Rois Jajeli
Yang terpenting, kata Abid, sebelum menggelar apel di jalur Surabaya ke Madura, pihaknya sudah meminta izin dari kepolisian yakni PJR Tol Jembatan Suramadu.

Sementara alasan memilih Jembatan Suramadu sebagai tempat apel, karena jembatan yang memiliki panjang 5,4 kilometer tersebut adalah salah satu ikon Jawa Timur. "Jembatan Suramadu kan salah satu ikon Jawa Timur. Tidak ada alasan lain, kecuali ingin ikut mempromosikan salah satu ikon di Jawa Timur," tutur Abid.

Abid mengatakan, apel dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia. "Apel pasukan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, HUT ke-72 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Abid. (detik, 5/8/2017)
BANSER Gelar Apel Pasukan di Jembatan Suramadu Arah ke Madura, Apa Tidak Membahayakan?
Apel Pasukan BANSER (foto : detik)
Sebarkanlah untuk mencerdaskan umat,
SEMOGA BERMANFAAT!!!