Ketua MPR : Membela Rohingya itu Amanat Pancasila

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menanggapi kejahatan kemanusiaan yang terus terjadi terhadap etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Bangsa Indonesia dengan Pancasila-nya, kata Zulkifli, harus berdiri membela warga Rohingya.

"Kita Pancasila, kita bela Rohingya. Bung Karno sudah tegaskan, Pancasila menolak segala bentuk penindasan manusia terhadap manusia lain. Membela Rohingya itu amanat Pancasila," kata Zulkifli Hasan di sela-sela program kurban keliling DPP PAN di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).
Baca juga: Krisis Rohingya, Presiden Erdogan Telepon 4 Pemimpin Negara Muslim Terbesar, Apakah Indonesia Termasuk?
Sebagai Ketua MPR, Zulkifli meminta dunia internasional tidak melakukan standar ganda dan segera mengambil sikap untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan pada etnis Rohingya. Indonesia dapat menjadi jembatan untuk menghentikan kekerasan ini. "Indonesia bisa menjadi fasilitator untuk menekan pemerintah Myanmar menghentikan kekerasan. Dunia internasional harus bergerak hentikan kejahatan kemanusiaan di Myanmar," jelas Zulkifli.

Seperti diketahui, kekerasan terhadap etnis Rohingya di Myanmar terus terjadi. Korban jiwa pun terus bertumbangan dari peristiwa ini.

Sekitar 20 ribu orang Rohingya saat ini berada di perbatasan Bangladesh. Akses mereka pun ditutup untuk memasuki negara Asia Selatan. Ada pula yang putus asa dan melakukan tindakan nekat, yaitu menyeberangi Naf, sebuah sungai perbatasan. Sumber : https://news.detik.com/berita/3625727/ketua-mpr-kita-pancasila-kita-bela-rohingya
Ketua MPR : Membela Rohingya itu Amanat Pancasila
Ketua MPR Zulkifli Hasan
loading...
Sebarkanlah untuk mencerdaskan umat,
SEMOGA BERMANFAAT!!!