Banyak Toko Ritel Tutup, Jokowi : Ya Salah Mereka Nggak Ikutin Jaman

KABAR PASAR--Ekonomi Indonesia mendapat sorotan serius beberapa waktu belakangan karena banyak yang mengatakan kemunduran. Hal mencolok dimana banyak ritel yang terkenal sebelumnya harus gulung tikar. Bagaimana tanggapan pemimpin negeri ini terkait fenomena banyak toko yang tutup?
Baca juga : Pesan Presiden Jelang Tahun Politik, Jangan Membuat Kegaduhan di Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui jika ada pergeseran pola konsumsi masyarakat dari offline menuju online. Sehingga, tidak heran jika ada toko-toko offline yang harus tutup.

"Contoh isu daya beli. Pak ini turun. Saya berikan angka. Ini ada pergeseran dari online ke offline. Jadi kalau ada toko tutup itu ya karena ini," ujar Jokowi dalam Rakornas Kadin di Jakarta, Selasa (3/10).

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut jika pihaknya (pemerintah-red) tidak ingin disalahkan atas banyaknya toko retail yang tutup. Sebab, para pelaku usaha sudah seharusnya memahami kondisi konsumsi masyarakat yang terus berubah seiring berjalannya zaman. "Kalau mereka tutup ya salah mereka nggak ikutin jaman," tandasnya. (jpc, 3/10)
Banyak Toko Ritel Tutup, Jokowi : Ya Salah Mereka Nggak Ikutin Jaman
Presiden Joko Widodo
loading...
Sebarkanlah untuk mencerdaskan umat,
SEMOGA BERMANFAAT!!!