Dilarang Masuk Amerika, Panglima TNI : Saya Kecewa

loading...
JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa terkait insiden penolakan terhadap dirinya saat hendak masuk ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri acara konferensi Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations di Washington, Sabtu (21/10) lalu. Ia menerima undangan resmi dari Panglima Angkatan Bersenjata AS Jenderal Joseph F Dunford.
Baca juga : Ini Isi Press Release Puspen TNI Terkait Polemik Larangan Panglima TNI Masuk AS
Gatot pun mengaku, mengenal dekat dan bersahabat dengan Jenderal Joseph F Dunford. "Kalau dikatakan saya kecewa, saya kecewa. Kenapa saya kecewa? Karena saya bersahabat dengan Jenderal Dunford," kata Gatot di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10).

Ia bercerita, sebelumnya pada saat berkunjung ke AS, Gatot sempat bertemu dengan Jenderal Dunford di kediamannya. Keduanya pun bahkan sempat melakukan makan bersama dengan diiringi nyanyian Bengawan Solo oleh prajurit AS.

"Pada saat saya kesana saya coffee morning di rumahnya yang asri, malamnya diajak dinner yang enak. Yang lebih luar biasa lagi dinyanyikan lagi Bengawan Solo. Yang menyanyikan prajurit Amerika. Ya saya ke sana kan mau ketemu juga sama beliau. Gak terjadi ya," kata dia.

Menurut dia, rencana kunjungan ke AS untuk menghadiri acara konferensi Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations itu merupakan perintah Presiden. (ROL, 24/10)
Dilarang Masuk Amerika, Panglima TNI : Saya Kecewa
Panglima Gatot
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+