loading...

Ditolak Masuk AS, Anggota DPR : Ini Bentuk Pelecehan Terhadap Panglima TNI

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari menilai, pelarangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memasuki wilayah Amerika Serikat (AS) sebagai bentuk pelecehan. "Menurut saya ini bentuk pelecehan terhadap Panglima TNI, karena tidak ada alasan yang jelas," kata Kharis melalui pesan singkat, Minggu (22/10/2017).
Baca juga : Dubers AS Minta Maaf, Panglima TNI Sudah Boleh Masuk Amerika Serikat
Ia mengaku, telah menelepon Gatot setelah mendengar kejadian tersebut. Padahal, Gatot diundang secara resmi oleh Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Amerika Serikat (AS). Gatot sedianya akan mengikuti acara Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremist Organization.

Apalagi, Gatot, beserta isteri dan delegasi dari TNI telah memegang visa lengkap untuk datang ke AS. "Oleh karenanya, saya akan minta menlu untuk komunikasi dengan AS agar segera clear," lanjut politisi PKS itu.

Gatot Nurmantyo dilarang masuk ke wilayah AS pada Sabtu (21/10/2017). Saat itu Panglima TNI beserta delegasi masih berada di Bandara Soekarno-Hatta dan hendak check in.

"Panglima TNI siap berangkat menggunakan maskapai penerbangan Emirates. Namun beberapa saat sebelum keberangkatan ada pemberitahuan dari maskapai penerbangan bahwa Panglima TNI beserta delegasi tidak boleh memasuki wilayah AS," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Wuryanto di Kantor Panglima TNI, Jakarta Pusat, Minggu (kompas, 22/10)
Ditolak Masuk AS, Anggota DPR : Ini Bentuk Pelecehan Terhadap Panglima TNI
Panglima TNI Gatot Nurmantyo
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+