Kecewa Pada Panglima TNI, Ilham Aidit : Panglima Membuat Kebijakan Kontroversial

loading...
Instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait pemutaran kembali Film G30S PKI, membikin kecewa Ilham Dipa Nusantara (DN) Aidit. Menurutnya, film tersebut sangat tendensius lantaran berpotensi membuat kembali kisruh bangsa. Ilham mengatakan, saat ini Indonesia sudah dalam posisi 'adem ayem' isu komunisme.
Baca juga : TNI Amankan Senjata Impor di Bandara, Begini Penjelasan Terbaru Tim Humas Polri

Namun Panglima malah membuat kebijakan kontroversial.

"Ada instruksi nonton bareng, itukan aneh lagi mau adem malah anak-anak kembali diingatkan untuk menonton," ujar Ilham di kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Pria dua anak ini juga menambahkan, film tersebut tidak perlu ditonton. Karena banyak yang tidak berdasarkan fakta yang ada. Sehingga dia mengeluhkan intruksi dari Panglima TNI ini. "Itu kan film jahat dan abal-abal," tegasnya.

Raut muka Ilham yang mendadak berubah menjadi wajah serius ini juga mengaku, dahulu banyak generasi yang sudah terdoktrin adanya film besutan Arifin C Noer tersebut. "Apa ingin makan korban lagi para generasi milenial. Dulu, tak sedikit generasi yang termakan dengan film PKI ini," pungkasnya.

Ilham setuju adanya nobar, apabila film pengemasan baru yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. Karena dalam instruksinya, Presiden Jokowi ingin mengemas kembali film PKI itu dengan fakta-fakta sejarah, dan riset yang benar‎. Sumber : https://www.jawapos.com/read/2017/09/30/160089/kecewa-dengan-panglima-tni-putra-dn-aidit-itu-film-abal-abal
Kecewa Pada Panglima TNI, Ilham Aidit : "Itu kan Film Jahat dan Abal-abal"
Ilham Aidit
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+