MUI : Ini Soal Serius, Perlu Klarifikasi Apa Alasan Ustaz Abdul Somad Diusir dari Hong Kong

INTENRASIONAL - Jalan dakwah berliku kembali dihadapi ustaz yang populer dipanggil UAS saat hendak mengisi kajian di negeri tetangga, Hong Kong. UAS Ditolak Masuk Hongkong. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mempertanyakan alasan penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad saat hendak berdakwah di Hong Kong, Sabtu (23/12). Baca juga : Hasil Voting PBB, 128 Negara Tolak Klaim Amerika Serikat Soal Yerusalem Menjadi Ibu Kota Israel

Apalagi, ini bukanlah kejadian pertama yang dialami ustaz asal Riau tersebut. Sebelumnya, Abdul Somad juga pernah ditolak oleh sekelompok warga saat hendak berceramah di Bali beberapa waktu lalu. “Ini soal serius. Perlu karifikasi apa alasannya diusir dari Hong Kong," kata Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Minggu (24/12).

Dia menambahkan, alasan penolakan karena Abdul Somad diduga masuk daftar teroris juga tidak masuk akal. "Dugaan teroris itu mengada-ada. Bila kejadian semacam ini terjadi ketika orang dari Hong Kong ke Indonesia bisa diduga teroris, kan, jadi bermasalah," ujar Amirsyah.

Karena itu, dia meminta masyarakat tidak membesar-besarkan masalah tersebut. "Menduga-duga itu namanya fitnah. Harus jelas dulu masalahnya," tegas Amirsyah.

Sementara itu, advokat Kapitra Ampera yang menjadi kuasa hukum Ustaz Abdul Somad mempersoalkan keputusan otoritas Hong Kong mengusir kliennya, Sabtu (23/12). Kapitra akan meminta penjelasan tentang insiden itu ke Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

“Hal ini penting kami lakukan, untuk mengetahui apakah upaya yang dilakukan Hong Kong itu adalah atas permintaan pemerintah Indonesia atau pemerintah China,” ujar Kapitra melalui pesan ingkat ke media, Minggu (24/12). Sumber : jppn.com
MUI : Ini Soal Serius, Perlu Klarifikasi Apa Alasan Ustaz Abdul Somad Diusir dari Hong Kong
Ustaz Abdul Somad
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+