Soal Yerusalem, Dubes Amerika Serikat Klaim Telah Berkonsultasi dengan Indonesia

INTERNASIONAL - Media internasional ramai membahas pernyataan Presiden AS terkait Yerusalem. Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan menyebut sikap AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel sudah dikonsultasikan dengan Indonesia. Komunikasi itu dilakukan sebelum klaim ini diumumkan Presiden AS Donald Trump. 
Baca juga : Panglima TNI Ditolak Masuk Amerika Serikat, Begini Penjelasan Dubes AS
"Kami telah berkonsultasi dengan para teman, mitra, dan sekutu kami, termasuk Indonesia, sebelum Presiden Trump mengeluarkan keputusannya," kata Donovan dalam pernyataan yang diunggah di situs Kedubes AS, Kamis (7/12/2017). 

Donovan menegaskan kembali pernyataan Trump yang disampaikan pada Rabu (6/12) siang waktu setempat. Dia menyebut Amerika Serikat tetap berkomitmen mencapai kesepakatan damai yang langgeng antara rakyat Palestina dan Israel.

"Presiden Trump juga menegaskan kembali secara publik bahwa Amerika Serikat mendukung status quo situs suci Bukit Kuil atau Haram al-Sharif. Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Trump dalam pengumumannya, 'Yerusalem kini, dan harus terus menjadi, tempat warga Yahudi berdoa di Tembok Barat, umat kristiani melintasi Jalan Salib, dan umat Islam beribadah di Masjid Al-Aqsa,'" papar Donovan.

Sementara itu, Presiden Indonesia Joko Widodo baru saja menyampaikan kecaman terhadap Presiden Trump Terkait Yerusalem. Beberapa media online tanah air viral menyampaikan pernyataan lengkap Jokowi soal Yerusalem. Lalu, ada apa kox berbeda dengan pernyataan pak Dubes? 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3759040/dubes-as-klaim-sudah-konsultasi-dengan-indonesia-soal-yerusalem
Soal Yerusalem, Dubes Amerika Serikat Klaim Telah Berkonsultasi dengan Indonesia
Dubes AS untuk Indonesia
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+