Mengerikan!!! 5 Bulan 5 Kecelakaan Konstruksi Proyek Infrastruktur, Lihat Videonya

loading...
JAKARTA--Dunia konstruksi Indonesia kembali dirundung masalah. Pagi ini, Crane proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk saat petugas tengah menaikkan bantalan rel. Kecelakaan kerja di proyek konstruksi beberapa kali terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Sebelumnya, pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu, detikFinance mencatat ada tiang bagian dari proyek konstruksi menimpa rumah warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bagian konstruksi berwarna biru itu roboh dan menimpa rumah 2 lantai tersebut. Kemudian pada 3 November 2017 lalu, sebuah beton pagar proyek MRT di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan (Jaksel) terjatuh saat proses pengangkatan.

Pada Desember 2017 lalu juga sempat terjadi kecelakaan konstruksi di proyek Tol Pemalang-Batang. Dalam sebuah video yang viral di media sosial perpesanan, tampak sebuah girder ambruk ketika hendak dipasangkan.

Lalu, ambruknya deretan girder atau balok beton di Proyek Jalan di Antasari, Jakarta Selatan, yang merupakan bagian dari proyek jalan tol Depok-Antasari. Kejadian tercatat sekitar tanggal 2 Januari 2018 silam.

Artinya, ada 5 kejadian kecelakaan konstruksi yang terjadi dalam kurun waktu 5 bulan sejak Oktober 2017 hingga Fabruari 2018. https://finance.detik.com/infrastruktur/3849238/5-bulan-5-kecelakaan-konstruksi-proyek-infrastruktur
Mengerikan!!! 5 Bulan 5 Kecelakaan Konstruksi Proyek Infrastruktur, Lihat Videonya
Mobil Tertimbun
Simak juga video berikut:

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+