Viral Video Gubernur Anies Dihalangi Ikut Jokowi Naik Podium, Begini Kata Wakil Ketua DPR RI

loading...
JAKARTA - Sebuah video pendek dari malam final Piala Presiden 2018 kemarin, Sabtu (17/2) tiba-tiba viral. Video itu memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang Paspampres ikut rombongan Presiden Joko Widodo naik ke podium untuk menyerahkan piala kepada tim juara. Sebelumnya baca juga : Presiden Jokowi Minta Regulasi Izin Tenaga Kerja Asing Dipermudah

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Anies jelas terlihat berjalan paling belakang saat rombongan presiden meninggalkan tribun VVIP menuju podium. Dalam rombongan itu sendiri ada Menpora Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkopolhukam Wiranto dan Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait.

Namun, tepat di tangga tribun seorang pria yang diduga anggota Paspampres menghalau Anies. Pria tegab berbaju gelap itu menjelaskan sesuatu kepada sang gubernur, sementara rombongan Jokowi terus berjalan ke podium. Selang beberapa detik kemudian Anies terlihat berjalan kembali ke kursinya di tribun VVIP dengan mimik kecewa.

Insiden itu menjadi ramai karena Anies satu-satunya pejabat yang dilarang ikut ke podium. Padahal, pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ditambah lagi, tim yang keluar sebagai juara pada pertandingan itu adalah Persija Jakarta.

Mulai netizen sampai Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun mengomentari video tersebut. Mereka menilai Anies mendapat perlakuan diskriminatif.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa...#NgawurKalian !!," cuwit Fahri Hamzah di akun Twitter @Fahrihamzah, Minggu (18/2). Sumber : https://www.jpnn.com/news/viral-anies-dilarang-ikut-jokowi-ke-podium-piala-presiden

Lihat VideoViral Gubernur Anies Dihalangi Ikut Jokowi Naik Podium Berikut :


Viral Video Gubernur Anies Dihalangi Ikut Jokowi Naik Podium, Begini Kata Wakil Ketua DPR RI
Gubernur Anies Dihalangi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+