Menkes : Bidan PTT Usia di Atas 35 Tahun Bisa Diangkat Jadi CPNS

loading...
JAKARTA - Kabar menggembirakan seputar rencana pengangkatan bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang berusia lebih dari 35 tahun. Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengungkapkan pengangkatan mereka menjadi CPNS tinggal menunggu Rancangan Keppres ditandatangani Presiden Jokowi.

Menurut Nila, Keppres untuk pengangkatan bidan PTT menjadi CPNS itu telah diberi paraf tanda persetujuan oleh Menkopolhukam Wiranto. Setelah persetujuan tersebut surat itu lantas dibawa ke meja Presiden Jokowi.
Baca juga : Rekrutmen CPNS Tahun ini, KemenPAN-RB Siapkan Formasi Khusus untuk Guru

”Kalau (presiden) sudah tanda tangan ya sekitar enam ribu (bidan PTT bisa jadi CPNS, red) kalau tidak salah,” ujar Nila di Jakart, Jumat (30/3).


Dia menuturkan, pada 2017 sudah ada pengangkatan sektiar 39 ribu bidan. Tapi, pada waktu itu masih ada sekitar enam ribu bidan PTT yang usianya lebih dari 35 tahun. Nah, para bidan tersebut pun diperjuangkan untuk bisa mendapatkan status sebagai PNS.

”Nah itu kami perjuangkan. Karena dia (bidan) mulainya, karena tiga kali PTT dia sudah sembilan tahun,” imbuh dia. Sumber : https://www.jpnn.com/news/berita-terbaru-bidan-ptt-usia-lebih-35-diangkat-jadi-cpns.
Menkes : Bidan PTT Usia di Atas 35 Tahun Bisa Diangkat Jadi CPNS
ILUSTRASI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+