Hasil Sejumlah Quick Count Jago PDIP Kalah di 5 Provinsi, Begini Penjelasan Ketua DPP PDIP

loading...
Jakarta - Gelaran PILKADA 2018 serentak dilangsungkan hari ini di sejumlah daerah yang menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia terutama mereka yang ikut menyoblos jagoan pilihannya untuk ingin mengetahui hasilnya. Jagoan PDIP yang bertarung di pemilihan gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi kalah dalam berbagai hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga.

"Kita juga masih tunggu hasil pilkada di tingkat kabupaten dan kota yang juga masih berlangsung. Memang dari hasil pilkada, di samping memenangkan pilkada itu sendiri, PDI Perjuangan melihat pilkada sebagai instrumen konsolidasi partai. Buat partai, ini tidak sangat mengecewakan," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, Rabu (27/6/2018).
Baca juga : Ini Doa Rasulullah SAW untuk Pemimpin yang Menyengsarakan Rakyatnya
Dia mengatakan ada sejumlah daerah yang calon usungan PDIP meraih kemenangan versi quick count. Dia juga mencontohkan adanya calon usungan PDIP yang meraih hasil cukup baik meski sedang menghadapi masalah hukum. "Ada yang kalah, ada yang menang. Di Jateng, Bali, Sulsel, calon yang diusung oleh PDI Perjuangan menang," ucapnya.

Selain itu, PDIP melakukan hitung cepat secara internal. Namun PDIP tetap memantau hasil quick count dari berbagai lembaga sebagai acuan untuk memprediksi hasil akhir. "Kami masih menunggu laporan quick count internal. Namun hasil-hasil hitung cepat dari berbagai lembaga kami jadikan indikasi terhadap hasil akhir yang diharapkan," ucap Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4086391/jagoan-pdip-kalah-quick-count-di-5-provinsi-ini
Hasil Sejumlah Quick Count Jago PDIP Kalah di 5 Provinsi, Begini Penjelasan Ketua DPP PDIP
Screenshoot

Berikut sejumlah paslon gubernur dan cawagub usungan PDIP yang suaranya jeblok berdasarkan hasil quick count:

1. Sumatera Utara
PDIP mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus
2. Jawa Barat
PDIP mengusung Tb Hasanuddin-Anton Charliyan
3. Jawa Timur
PDIP mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno
4. Kalimantan Timur
PDIP mengusung Rusmadi-Safaruddin
5. Kalimantan Barat
PDIP mengusung Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot

CATATAN:
KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT HASIL GAMBAR YANG LEBIH JELAS!
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+