Prabowo Siap Pulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia & Memulihkan Hak-haknya

loading...
JAKARTA - Prabowo Subianto bersama Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan dari hasil rapat Ijtimak Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

Dalam rapat yang digelar tertutup itu, Prabowo juga menandatangani pakta integritas berisi 17 poin kontrak politik yang harus dijalankan Prabowo apabila nanti memimpin Indonesia. Salah satunya, Prabowo harus memulangkan Habib Rizieq Shihab dan diberikan keadilan.
Baca juga : Inilah Seruan Lengkap Hasil Ijtimak Ulama dan 17 Pakta Integritas yang Ditandatangani Prabowo Subianto
"Siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia, serta memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212, dan 313 yang pernah/sedang mengalami kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah disangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh lain yang mengalami penzaliman," demikian isi petikan poin 16.

Menyikapi poin tersebut, Prabowo mengaku siap untuk menjalankannya. “Saya berjanji akan berbuat yang terbaik untuk ijtimak ulama,” kata Prabowo.


Pada acara Ijtimak Ulama II tersebut, sempat didengarkan pesan suara dari Habib Rizieq Shihab kepada seluruh peserta. "Mohon doakan keselamatan saya dan keluarga, seperti saya mendoakan semua," ucap Rizieq.

Diketahui bahwa Ijtimak Ulama II digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) untuk membahas dukungan ulama terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Sumber: https://www.jpnn.com/news/didukung-ijtimak-ulama-prabowo-siap-pulangkan-habib-rizieq
Prabowo Siap Pulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia & Memulihkan Hak-haknya
Prabowo Hadiri Ijtimak Ulama
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+