loading...

BLUNDER!! Usai Debat Kedua Tadi Malam, Jokowi Dilaporkan ke KPU Karena 2 Hal

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, capres nomor urut 02 itu bertanya-tanya karena pertanyaan Jokowi yang dinilai melenceng dari tema debat. Juru bicara pangan dan lingkungan Prabowo-Sandiaga, Gari Primananda menanggapi capres petahana Jokowi yang bertanya ke Prabowo soal unicorn. Yang ditanyakan Jokowi yakni bagaimana cara Prabowo mendukung perkembangan unicorn di Indonesia.

"Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?" tanya Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Mengaku Menyetujui Kebijakan Impor
Pertanyaan soal unicorn itulah yang dipersoalkan kubu capres nomor urut 02 misalnya juga oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso. Priyo menilai pertanyaan Jokowi itu menjebak.

"Ini pertanyaan sebenarnya agak aneh bin ajaib, tendensi jebak. Ada unicorn itu jutaan rakyat mana ada yang tahu, di sini saja setengah tahu. Itu pertanyaan ingin tunjukkan seolah-olah tahu unicorn, start-up dan sebagainya," ujar Priyo.

BPN Prabowo-Sandiaga tak main-main soal keluhan itu. Mereka mengaku sudah melaporkan keluhannya ke KPU.

Tak hanya soal unicorn. BPN Prabowo-Sandiaga juga melaporkan soal pernyataan Jokowi yang menyinggung aset tanah Prabowo di Aceh dan Kalimantan Timur.

"Tadi kita langsung sampaikan protes kepada KPU dan KPU, ketua KPU berdiri dan seterusnya adakan rapat kilat. Mereka langsung jawab," ujar Prio.

"Jawaban KPU, nanti kita rapatkan, dan mempersilakan Bawaslu untuk tindak lanjuti. Bawaslu kabarnya akan merapatkan masalah ini," imbuhnya. (dtk, 18/2)
BLUNDER!! Usai Debat Kedua Tadi Malam, Jokowi Dilaporkan ke KPU Karena 2 Hal
Debat Capres
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+