loading...

Ade Armando Laporkan Prabowo dan Habib Rizieq ke Bareskrim Polri, Ini Penyebabnya

Jakarta-Ade Armando bersama Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) melaporkan calon presiden Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri terkait dugaan menyebarkan berita bohong atau hoaks atas kemenangannya pada Pilpres 2019. "Kami mengadukan Prabowo dengan gugatan menyebarkan kabar bohong yang dikhawatirkan menimbulkan keonaran di masyarakat," kata Ade di Bareskrim Mabes Polri, Senin (22/4).

Ade mengatakan penyebaran berita bohong dilakukan oleh Prabowo saat menggelar konferensi pers yang mengklaim kemenangan Pilpres 2019 berdasarkan hasil real count versi internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).
Baca juga : Diduga Hina Prabowo, Andre Taulany Sambangi Polda Metro Jaya, Begini Pengakuannya
Prabowo kembali mengulang klaim kemenangan lewat konferensi pers pada 18 April. Sehari kemudian, kata Ade, Prabowo menyatakan dirinya sebagai presiden dan Sandiaga Uno merupakan wakil presiden.

"Kami menganggap itu bohong, dan kebohongan itu berpotensi sekali menimbulkan kegaduhan, kemarahan dan keonaran di masyarakat jika hasilnya berbeda (dengan penghitungan oleh KPU)," tutur Ade.

Ade Armando juga melaporkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atas dugaan penghasutan melarang Prabowo dan Sandi untuk menemui pihak Jokowi usai pencoblosan. "Rizieq ini menyatakan bahwa pertama agar Pak Prabowo-Sandi tidak mau bertemu dengan alasan karena rezim yang ada telah melakukan dengan cara yang sistematis masif dan terstruktur," tuturnya.

Terkait pelaporan Rizieq, Ade mengatakan pihaknya melaporkan dengan pasal 160 KUHP tentang penghasutan. Sedangkan untuk barang bukti yang disertakan adalah video pernyataan Rizieq yang tersebar di grup Whatsapp.

Ade mengatakan laporan tersebut belum memiliki nomor laporan polisi. Menurutnya, pihak kepolisian menyarankan agar laporan tersebut ditunda. "Polisi menyarankan menunda, tapi pengaduan sudah masuk dan akan dipelajari," katanya. (cnni, 22/4)



Ade Armando Laporkan Prabowo dan Habib Rizieq ke Bareskrim Polri, Ini Penyebabnya
Ade Armando
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...