KPAI Sesalkan Banyak Anak Kecil Ikut Kampanye Akbar Konser Putih Bersatu, Bawaslu Diharap Bertindak

Jakarta - Komisioner KPAI Jasra Putra menyesalkan banyaknya anak-anak yang hadir di kampanye akbar terbuka Konser Putih Bersatu di GBK, Sabtu (13/4).

"Anak-anak yang dibawa oleh orang tuanya dengan kendaraan bermotor dan kendaraan lainya memakai atribut salah satu partai pendukung. Adapun atribut yang terlihat dipakai oleh anak-anak seperti baju kaos capres-cawapres atau partai, topi berlogo partai, ikat kepala bendera merah putih ditambah dengan logo partai," ujar Jasra Putra.

KPAI berharap sesuai dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu pasal 280 ayat 2 huruf k bisa ditindaklanjuti oleh Bawaslu. "Perlindungan anak harus menjadi komitmen semua stakeholders termasuk pemenuhan hak-hak anak agar tidak disalah gunakan dalam kegiatan politik.Orang tua selaku orang yang terdekat dari anak semestinya tidak membawa anak-anak terlibat dalam kampanye terbuka tersebut," kata Jasra.

Dikutip dari detikcom, banyak peserta kampanye akbar Konser Putih Bersatu yang membawa anak-anak di Gelora Bung Karno, Senayan. Terlihat beberapa orangtua menggendong anaknya berjalan menuju stadion GBK untuk melihat konser putih bersatu. (dtk, 13/4)
KPAI Sesalkan Banyak Anak Kecil di Kampanye Akbar Konser Putih Bersatu
Gambar Anak-anak Ikut Kampanye
loading...
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+