loading...

Heboh Video Jokowi Ditinggal Pasukan, Begini Fakta Kejadian Sebenarnya

JAKARTA--Kegiatan buka puasa bersama Presiden Jokowi dengan jajaran TNI dan Polri diguyur hujan di penghujung acara. Awan mendung sudah terlihat sejak pukul 17.00 WIB sore.

Acara buka bersama berlangsung lancar mulai dari pembukaan dengan kalam Illahi, sambutan Panglima TNI-Polri, hingga tausiah jelang buka. Hanya saja, jelang azan magrib, suasana di sekitar panggung memang sudah rintik-rintik.

Saat azan magrib, semua tamu dan elit pejabat yang hadir pun sempat berbuka puasa bersama. Lalu peserta yang hadir juga sempat solat magrib berjamaah.
Baca juga : Wiranto Minta Pangdam dan Kapolda Cegah Massa Daerah Bergerak ke Jakarta
Hanya saja di tengah kondisi solat magrib berjamaah, kondisi makin gerimis. Banyak anggota TNI-Polri yang salat di bawah gerimis.

Sejumlah peserta yang hadir lainnya pun ada yang mencari tempat berteduh. Sebab di sekitar panggung memang tak ada tempat berteduh. Apalagi semakin lama turun hujan yang semakin deras.
Heboh Video Jokowi Ditinggal Pasukan, Begini Fakta Kejadian Sebenarnya
Captured Twitter
Di media sosial twitter pun beredar video jajaran TNI-Polri membubarkan diri. Suara dari dalam video tersebut menyebutkan kondisi hujan dan pasukan yang bubar. "Jokowi ditinggalin sama pasukannya. Sampah di mana-mana, kotor semuanya. Kapolri ditinggalin sama anak buahnya. Karpetnya basah semua, takbir, takbir," kata suara dalam video tersebut.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi dengan sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Monas, Jakarta. Hadir Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian.
Baca juga : Surat Mendagri Sebut THR PNS Cair Tak tepat Waktu, Begini Penjelasan Lengkapnya
Hadir juga pejabat utama mabes TNI-Polri dan sejumlah menteri kabinet kerja. Di antaranya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ada juga sejumlah menteri purnawirawan di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua DPD Oesman Sapta. (viv, 17/5)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+