loading...

Seknas Prabowo-Sandi: Apa Urusannya Orang Bawa C-1 Ditangkap?

JAKARTA--Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, M Taufik mempertanyakan alasan aparat kepolisian melakukan penangkapan terhadap orang yang membawa formulir C-1 di Jakarta Pusat.

Padahal, menurut wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu setiap orang berhak membawa fotokopi formulir C-1. “Apa kewenangan nangkep orang bawa C-1? Ini logikanya sederhana. Orang bawa keluar C-1, misalnya fotokopi atau apa, itu haknya orang lho,” kata Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Senin (6/5).
 Baca juga: Polisi Amankan 2 Kardus Berisi Ribuan Form C-1 di Jakarta, Milik Siapa?
“Jadi C-1 dibawa tim sukses mau dikirim ke satu tempat. Ketemu polisi bawa C1 di jalan terus ditangkep. Apa urusannya coba ditangkap tuh?” tegasnya.

Lebih lanjut, dia membantah bahwa pihaknya terlibat dalam pengiriman C-1 tersebut. Bantahan disampaikan untuk menjawab pernyataan  Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Sofia Patra Sinaga yang mengatakan bahwa temuan formulir C1 menguntungkan kubu 02.

Taufik menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengumpulkan C-1 ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. “Seknas tak pernah mengumpulkan C-1 ke BPN. Jadi berita itu sama sekali tidak betul,” tegasnya. (rmol, 6/5)
Seknas Prabowo-Sandi: Apa Urusannya Orang Bawa C-1 Ditangkap?
Penemuan C1
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+