loading...

Politikus PAN yang juga Tim BPN, Mustofa Nahrawardaya Ditangkap Polisi

JAKARTA--Mustofa Nahrawardaya, politikus PAN yang juga pemilik akun twitter @AkunTofa dijemput Tim Penyidik Bareskrim di rumahnya di Pejaten. Mustofa atau yang akrab disapa Tofa dibawa ke Bareskrim.

Informasi ini beredar cepat di media sosial dan beberapa media pemberitaan online seperti dikutip dari kumparancom, Minggu (26/5), memuat berita berjudul "Mustofa Nahrawardaya @AkunTofa Dijemput Polisi di Rumahnya". Dalam penjelasannya, Tofa dijemput beberapa orang penyidik sekitar pukul 02.00 WIB.

Pihak kepolisian membacakan surat perintah penangkapan dan menunjukkan nomor laporan polisi. Tofa sebelumnya dilaporkan terkait postingan di akunnya soal tewasnya Harun (15) dalam kerusuhan 21 - 22 Mei lalu.
Baca juga : Begini Cerita Warga Detik-detik Terjadinya Keributan di Gang Petamburan Saat 22 Mei 
Mustofa Nahrawardaya dijemput polisi di rumahnya dini hari, Minggu (26/5) Foto: dok: keluarga
Tofa menulis Harun adalah pria yang dipukuli oknum polisi di Kp Bali, Jakpus. Postingan ini kemudian sudah diralat Tofa.

Namun demikian Tofa tetap dibawa Bareskrim ke kantor Dit Siber. Selain Tofa, istrinya juga ikut ke Bareskrim menemani suaminya.

Sementara itu, laman rmolid hari ini (26/5) lebih detail menjelaskan perihal penangkapan Tofa yang tertuang dalam Surat Perintah Penangkapan telah dikeluarkan dengan nomor SP.Kap/61N/2019/Dittipidsiber tertanggal 25 Mei 2019.

"Melakukan penangkapan terhadap Mustofa, pemilik akun Twitter @AkunTofa, dan membawa ke kantor polisi untuk segera dilakukan pemeriksaan karena diduga keras melakukan dugaan tindak pidana ujaran kebencian berdasarkan SARA," demikian cuplikan surat perintah penangkapan tersebut.

Mustofa diduga melakukan pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dan/atau pasal 14 ayat (1) dan (2) dan/atau pasal 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan hukum pidana.

Sumber: (rmol.id, kumparan.com)
Politikus PAN yang juga Tim BPN, Mustofa Nahrawardaya Ditangkap Polisi
Surat Penangkapan
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+