loading...

Ungkap 57 Ribu Kesalahan Input SITUNG KPU, Akun Facebook Pakar IT DIBLOKIR

SERBA-SERBI | Pakar IT asal Universitas Airlangga, Soegianto Soelistiono harus mengalami nasib kurang mengenakan. Hal itu terjadi setelah dirinya mengklaim menemukan sebanyak 57.794 input data salah di Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU di laman pemilu2019.kpu.go.id.

"Hentikan Situng KPU Sementara! Bagaimana rakyat disuguhi data seperti ini? 57 ribu lebih kesalahan ditemukan hari ini. Kok bisa? Bantu cek ya?" tulisnya di laman Facebook Soegianto Soelistiono, Rabu (1/5).
Baca juga : KPU TOLAK HENTIKAN SITUNG, INI ALASANNYA
Dikutip dari rmolco, postingan tersebut turut melampirkan dokumen dari google.com. Namun tak berselang lama, akun Facebook tersebut diblokir, WhatsApp milik Soegianto juga tidak aktif per Jumat (3/5) lalu.

Sementara itu, Koordinator Relawan IT BPN, Mustofa Nahrawardaya angkat bicara lewat akun Twitter pribadinya. Dia membeberkan bahwa akun Facebook dan WhatsApp Soegianto Soelistiono telah dimatikan oleh pihak lain.

"Pada akhirnya, yang mencoba mengingatkan adanya kejahatan malah ditangkapi. Facebooknya diambil-alih. WA nya dimatikan. Dan, ancaman pun ditebarkan. FB Pak Soegianto dan WA beliau. Hari ini ada di tangan pihak misterius. Selamat datang di NKRI,” tulis Mustofa di akun @AkunTofa. (rmol, 4/5)
Ungkap 57 Ribu Kesalahan Input Situng KPU, Akun Facebook Pakar IT Unair Diblokir
ILUSTRASI
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+