loading...

Ditanya Kuasa Hukum Prabowo, Saksi 01 : Jokowi Hadir Sebagai Senior, Bukan Presiden

JAKARTA--Training of trainers (ToT) atau pelatihan saksi Paslon 01, Jokowi-Maruf menjadi bahasan dalam Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Pada sidang ke-5 ini, MK menghadirkan saksi dari kubu 01.

Saksi yang dihadirkan kubu 01, Anas Nashikin menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan pembekalan saksi dan digelar secara tertutup.
Baca juga : Sering Keluar Konteks, Hakim MK Sempat Sebut KPU Selalu Ngeles
Mendengar penjelasan saksi, kuasa hukum 02, Iwan Satriawan pun menanyakan tokoh-tokoh yang hadir dalam acara itu. Awalnya, Iwan menanyakan sosok Calon Presiden Joko Widodo saat pembekalan.

Saksi pun mengakui bahwa Jokowi turut hadir dan memberikan sambutan. "Hari pertama selepas Magrib. Yang jelas (Jokowi hadir) tanggal 20 (Febuari)," jelas Anas Nashikin saat sidang MK, Jumat (21/6).

"Ada tokoh lain yang hadir?" tanya Iwan.

"Ada dari tokoh senior, Bapak Joko Widodo. Waktu itu kami enggak menyebutkan Presiden, tapi Bapak Joko Widodo," jawab Anas.

Setelah Jokowi, beberapa tokoh yang ia sebut adalah Erick Thohir, hingga Ganjar Pranowo. Pihak penyelenggara juga mengaku mengundang penyelenggara pemilu. Seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP. (rmo, 21/6)
Ditanya Kuasa Hukum Prabowo, Saksi 01 : Jokowi Hadir Sebagai Senior, Bukan Presiden
Saksi Persidangan MK dari Kubu 01
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+