loading...

TEGANG..!! China Sedang Kirim 2 Kapal Coast Guard Tambahan ke Laut Natuna

Jakarta -- Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman menyatakan China tengah mengirim lagi dua kapal Coast Guard ke perairan Natuna Utara, Kepulauan Riau. Sejauh ini, sudah ada tiga kapal Coast Guard China, dua di antaranya bertahan di perairan Natuna Utara.

Bakamla saat ini tengah mengamati pergerakan kapal Coast Guard China tersebut. Sebab belum diketahui apakah dua kapal yang dikirim itu untuk menggantikan dua kapal yang sudah lebih dulu, atau justru penambahan kekuatan.
Baca juga : Menkopolhukam Mahfud MD Tegaskan Indonesia Tidak akan Mau Perang Melawan Tiongkok
"Kelihatannya ada perkuatan. Nah apakah perkuatan ini memang memperkuat atau mengganti yang ada, nanti kami akan lihat perkembangannya," ujar Achmad di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/1).

Achmad menuturkan Bakamla sudah mendeteksi dua kapal Coast Guard China itu bergerak dari Nansha, China, menuju perairan Natuna Utara. Selain itu pihaknya melihat ada satu kapal logistik China dalam kondisi siaga.

Lebih lanjut, Achmad menyampaikan total ada tiga kapal Coast Guard China di kawasan utara perairan Natuna, dua di antaranya stay. Selain itu sejumlah kapal nelayan China juga berada di kawasan tersebut.

Karena itu, dia belum tahu pasti dua kapal Coast Guard yang dalam perjalanan itu untuk aplusan atau justru sebagai bagian penambahan kekuatan. "Nah apakah dua ditarik, dua masuk, jadi tetap tiga. Atau memang ditambah karena ada juga saya lihat dia menyiapkan kapal logistik," ujarnya. Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200107132157-20-463087/china-kirim-2-kapal-coast-guard-tambahan-ke-natuna
TEGANG..!! China Kirim 2 Kapal Coast Guard Tambahan ke Laut Natuna
Kapal China
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...