loading...

SBY Saran Dugaan Aliran Dana Jiwasraya ke Pemilu 2019 Diusut

Jakarta -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyarankan agar ada pengusutan uang dari PT Asuransi Jiwasraya yang digunakan untuk kepentingan Pemilu 2019 hingga mengalami masalah keuangan. Itu merupakan salah satu dari tujuh area yang perlu diinvestigasi menurut SBY.

SBY menyampaikan itu melalui akun Facebook, pada Senin (27/1). "Apakah memang ada uang yang mengalir dan digunakan untuk dana politik (pemilu)?" ucap SBY.

Menurut SBY, investigasi penting dilakukan karena sudah banyak pertanyaan yang berseliweran di masyarakat. Karenanya, perlu dijawab dengan mengusut tuntas tentang dugaan aliran dana dari Jiwasraya untuk kepentingan politik.
Baca juga : Wakil Presiden Minta Warga Tanjung Priok Maafkan Pernyataan Menteri Yasonna Laoly yang Kontroversi
"Investigasi ini penting dilakukan untuk menjawab pertanyaan dan praduga kalangan masyarakat bahwa dalam kasus Jiwasraya ini dicurigai ada yang mengalir ke tim sukses Pemilu 2019 yang lalu," ucap SBY.

"Baik yang mengalir ke partai politik tertentu mau pun tim kandidat presiden," imbuhnya.

Selain itu, menurut SBY, investigasi mengenai dugaan aliran dana Jiwasraya untuk dana pemilu perlu dilakukan juga demi menjaga nama baik Presiden Joko Widodo sendiri.

Jika masyarakat sudah mendapat jawaban gamblang, tentu tidak akan lagi ada pertanyaan atau praduga ihwal aliran dana Jiwasraya untuk dana politik. Nama baik Jokowi pun tetap terjaga. "Saya pribadi tidak yakin kalau Pak Jokowi sempat berpikir agar tim suksesnya mendapatkan keuntungan dari penyimpangan yang terjadi di Jiwasraya tersebut," tuturnya. Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200127182727-32-469169/sby-ingin-dugaan-aliran-dana-jiwasraya-ke-pemilu-2019-diusut
SBY Saran Dugaan Aliran Dana Jiwasraya ke Pemilu 2019 Diusut
Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...