loading...

Alhamdulillah.. Gubernur Anies Siapkan Hotel untuk Para Tenaga Medis

Jakarta -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona (COVID-19). Oleh karena itu, Anies menyiapkan fasilitas tempat tinggal untuk mereka.

"Bahwa garda terdepan di dalam menghadapi wabah COVID-19 ini adalah tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat, dan risikonya paling besar," kata Anies dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3/2020).
Baca juga : Wakil Presiden Minta MUI Keluarkan Fatwa Salat Boleh Tanpa Berwudu dan Bertayamum Bagi Tenaga Medis, Ini Penjelasannya
"Seperti kita ketahui tadi, jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi angka itu menggambarkan besarnya risiko," sambungnya.

Ke-50 tenaga medis yang terpapar itu tersebar di 24 rumah sakit di Jakarta. Selain itu, kata Anies, ada dua tenaga medis yang meninggal dunia akibat COVID-19

Oleh karena itu, Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI menyiapkan fasilitas tempat tinggal untuk para tenaga medis. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Anies kepada mereka yang bekerja melawan virus Corona.

"Kami di DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis bagi dokter, bagi perawat, untuk mereka tinggal di hotel, di Grand Cempaka milik Pemprov DKI," ungkap Anies.

Anies berharap, dengan disiapkannya fasilitas penginapan ini, para tenaga medis tak perlu khawatir akan kesehatan keluarganya. Dia juga berharap tenaga medis bisa beristirahat cukup dengan adanya fasilitas ini. (dtk, 26/3)
Gubernur Anies Siapkan Hotel untuk Para Tenaga Medis, Berikut Alasannya
Gubernur Anies Baswedan
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...