loading...

Ketua KPU Arief Budiman Dinyatakan Positif COVID-19, Apa yang Harus Dilakukannya?

Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman dinyatakan positif Corona. Hasil ini diketahui saat dia menjalani tes swab kemarin. "Betul," kata komisioner KPU Viryan Aziz membenarkan kabar tersebut, Jumat (18/9/2020).

KPU dan Bawaslu hari ini sebenarnya memiliki agenda rakorsus dengan Menko Polhukam Mahfud Md. Rapat tersebut akan membahas terkait penegakan hukum pilkada di masa pandemi COVID-19.

Arief Budiman dinyatakan positif saat tes swab pada 17 September. Kemudian pada 18 September seluruh pegawai KPU dilakukan tes swab secara massal.

Baca juga : KPU Izinkan Peserta Pilkada Gelar Konser Selama Pandemi

"Tanggal 18 September pagi hari dilakukan tes swab kepada seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU, termasuk saya melakukan tes ulang," ujar Arief.

Arief kini tengah menjalani isolasi mandiri. Seluruh tugasnya akan dilakukan secara daring. "Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," ujarnya.

"Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH, daring," imbuh Arief.

Sebelumnya, komisioner KPU Evi Novida Ginting dinyatakan positif Corona. Hal itu diketahui pada 10 September 2020. (dtk, 18/9)

Ketua KPU Arief Budiman Dinyatakan Positif COVID-19, Apa yang Harus Dilakukannya?
Ketua KPU Arief Budiman (gmbr. medcom.id)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...