loading...

Sekretaris PW Ansor Jatim Minta Ahok Tidak Membawa Nama Gus Dur dalam Persidangan Kasus Dugaan Penistaan Agama

Pengurus Wilayah Ansor Jatim turut bereaksi atas pencatutan nama almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sekretaris PW Ansor Jatim, Ahmad Tamim, mengingatkan Ahok agar tidak membawa nama Gus Dur, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama.
Baca juga : Ajudan Pribadi Almarhum Gus Dur Sebut Ahok Bukan Murid Gus Dur
Menurutnya, meski pernah bertemu dengan Ahok dalam kampanye Bupati Bangka Belitung, bukan berarti boleh membawa nama Gus Dur. Dalam kasus yang saat ini dialami dengan kondisi pertemuan antara keduanya, dinilainya sebagai dua hal yang berbeda.

"Jika pencatutan nama Gus Dur untuk menurunkan kebesaran nama beliau di muka rakyat Indonesia, maka Ansor tidak segan-segan akan menindaknya," ujar politikus yang duduk sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

Ahmad menegaskan, Ahok harus izin pada keluarga Gus Dur, tidak asal mencatut namanya untuk keperluan dalam sidang. "Gus Dur adalah guru besar yang mengedepankan pluralisme, tapi tidak seharusnya Ahok membawa nama Gus Dur demi kepentingannya, apalagi tanpa izin pihak keluarga, maka tidak seharusnya Ahok membawa nama Gus Dur," tegasnya.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2016/12/15/487369/Pak-Ahok-Ada-Pesan-dari-Ansor-Jatim-Nih-
Sekretaris PW Ansor Jatim Minta Ahok Tidak Membawa Nama Gus Dur dalam Persidangan Kasus Dugaan Penistaan Agama
Sidang Kasus Ahok (screenshoot media)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...