loading...

Kapolda Jabar Sebut Status Habib Rizieq Shihab Kemungkinan Besar Jadi Tersangka

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait status imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan digelar, Senin (30/1). Menurutnya, gelar perkara dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila itu berpotensi menetapkan Rizieq sebagai tersangka.

"Ya kemungkinan besar statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka," kata dia saat menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).
Baca juga : Anggota DPR Ungkap Kapolda Jabar Kerahkan Ormas GMBI Saat Aksi FPI Bela Ulama
Mengenai apakah Polda Jawa Barat akan menahan Rizieq, Anton belum berani menjawabnya. Sebab, penahanan merupakan wewenang penyidik berdasarkan analisis yang dilakukannya. "Masalah penahanan itu kan sangat subjektif. Bukan harus, bisa iya, bisa tidak," kata dia.

Sementara itu, Anton menyampaikan, umumnya penyidik akan menahan tersangka jika yang bersangkutan berpotensi mengulangi perbuatannya, menghilangkan barang bukti, dan melarikan diri ke luar negeri. Dan hal itu, diatur dalam Undang-undang. "Kan ada alasan objektif ada alasan subjektif. Alasan subjektifnya tidak mengulangi perbuatan tindak pidana, akan menghilangkan barang bukti, dan sebagainya. Itu kan alasan-alasan subjektif," tandas dia. Sumber : http://www.jpnn.com/news/pekan-depan-habib-rizieq-mungkin-jadi-tersangka
Kapolda Jabar Sebut Status Habib Rizieq Shihab Kemungkinan Besar Jadi Tersangka
Kapolda Jabar (foto : detik.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...