loading...

Penuh Rekayasa, 3 Buah Ponsel Firza Pernah Disita

JAKARTA - Praktisi hukum Kapitra Ampera dari Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menduga proses penegakan hukum atas Rizieq Shihab sarat dengan agenda penguasa. Menurut Kapitra, ada viral gambar hasil screenshot chat mesum yang seolah-olah antara Rizieq dan Firza.
Baca juga : Pengakuan Mengejutkan Saksi Kunci (Kak Emma) Soal Kasus Dugaan Chat Berkonten Percakapan HRS-FH
Foto screenshot tersebut kemudian diunggah dan disebarluaskan melalui akun Facebook Philip Joeng/Oeng Tay Joeng.‎ Sedangkan Rizieq dan Firza, kata Kapitra, dengan tegas menolak tuduhan dan fitnah itu.

Kapitra meyakini foto screenshot percakapan tersebut merupakan suatu rekayasa. Hal ini bisa terjadi karena pada Desember 2016, Firza merupakan salah satu dari beberapa orang yang ditahan  pihak kepolisian terkait dugaan makar sebelum Aksi Bela Islam 212.

Pada saat itu, Polri menyita tiga buah ponsel milik Firza. Karenanya, sambung Kapitra, sangay mungkin adanya editing foto dan rekayasa percakapan WhatsApp untuk menfitnah Firza dan Habib Rizieq.

"Yang menjadi poin penting dalam penyidikan bukanlah foto tersebut benar wajah Firza, tapi apakah gambaran badan yang telanjang sebagaimana yang dilarang Undang-Undang Pornografi merupakan tubuh milik Firza," ucapnya.
Sumber : JPNN.COM
Penuh Rekayasa, 3 Buah Ponsel Firza Pernah Disita
Firza Husein
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...