loading...

Usai Bertemu Tokoh Lintas Agama, Begini Bunyi Pernyataan Pers Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan delapan tokoh lintas agama di Istana Merdeka. Jokowi pun memberi pernyataan agar tidak ada lagi saling menghujat atau berbagai gesekan. Baca juga : Pembubaran Ormas HTI Atas Perintah Presiden Jokowi

"Jika dalam beberapa waktu terakhir ada gesekan, mulai saat ini saya minta hal-hal tersebut segera dihentikan," ujar Jokowi dalam pernyataan pers di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017) seperti dikutip dari detik.com.

Delapan tokoh agama itu berasal dari PBNU, Muhammadiyah, MUI, Wali Gereja Indonesia, PGI, Perwakilan Umat Buddha Indonesia, Parisada Hindu Dharma, dan Majelis Tinggi Agama Konghucu.

"Jangan saling menghujat karena kita bersaudara, jangan saling jelekkan karena kita bersaudara, jangan saling fitnah karena kita bersaudara, jangan saling menolak karena kita bersaudara, jangan saling mendemo, habis energi kita untuk hal-hal seperti itu, karena kita bersaudara," tutur Jokowi.

Jokowi dan para tokoh lintas agama tidak ingin ada perpecahan bangsa yang berdasarkan agama. Dia berharap semua pihak sama-sama menjaga persatuan. "Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air," ungkap Jokowi.
Sumber : DETIK.COM
Usai Bertemu Tokoh Lintas Agama, Begini Bunyi Pernyataan Pers Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+
close
loading...